Rabu, 19 Oktober 2016

Inilah 5 Motor Matic Terlaris di Indonesia yang bikin HEBOH Oktober 2016

Motor Matic Telaris – Tak dipungkiri kemunculan tipe motor yang satu ini menjadi tipe motor yang terfavorit dipasaran. Banyak perusahaan otomotif Dunia seperti Suzuki, Yamaha dan Honda berlomba-lomba memberikan motor matic terbaik mereka untuk pasar Indonesia. Motor matic memang mampu memberikan kenyamanan untuk para pengendaranya.
Selain karena nyaman digunakan, harga motor matic di Indonesia tergolong terjangkau sama halnya dengan motor bebek yang dulunya menjadi favorit orang Indonesia. Saat ini pasar matic Indonesia tergolong sangat besar, karena banyak bermunculan tipe-tipe motor matic yang terbaru di Indonesia. Kadang para pembeli bingung dalam memilih tipe motor matic mana yang pas untuk mereka dan sesuai dengan budget yang mereka miliki.
Oleh karena itu, disini kami akan memberitahukan kepada sobat harian oto tentangdaftar motor matic terlaris di Indonesia yang mungkin saja pas untuk anda dan sesuai dengan dana yang anda miliki. Berikut ulasan lengkapnya :

Daftar Motor Matic Terlaris Dipasaran

Motor Matic Terlaris

1. Honda BeAT FI

Honda BeAT FI menjadi nomer pertama motor matic terlaris di Indonesia karena sudah terjual sampai 984.276 unit. Ini merupakan prestasi yang sangat bagus untuk Astra Honda selaku pembuat Motor Honda BeAT FI. Jika dilihat dari spesifikasinya, motor matic ini memang pantas menjadi motor matic terlaris dikarenakan harga nya yang terjangkau serta memiliki mesin yang berkapasitas 110 cc dengan perpindahan gigi 4 langkah. Ia sudah dibekali teknologi OHC dan sistem mesin pendinginannya sudah berupa udara.
Honda BeAT FI
Ia menggunakan sistem pengapian yang Full Transisterized. Honda BeAT FI memiliki ukuran kerangka 1863 x 675 x 1072 mm dengan jarak ke tanah 140 mm dan memiliki berat kosong 93 kg. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri mampu menampung sampai 3,7 liter. Honda BeAT FI juga memiliki fitur Side Stand Switch dimana fitur ini memiliki fungsi untuk mematikan mesin secara otomatis di saat standar turun. Fitur ini juga sudah ada di Vario 150cc.

2. Yamaha Mio M3

Urutan kedua dari Motor Matic terlaris di Indonesia adalah Yamaha Mio M3, produk terbaru dari Yamaha Indonesia ini tak disangka-sangka sudah laku terjual sebanyak 307.357 unit di bulan Januari sampai Juni 2015. Dengan embel-embel mesin yang memakai teknologi blue core serta memiliki fitur Eco Lamp Indicator, Yamaha sukses membuat masyarakat tertarik untuk membeli Motor Matic terbaru mereka.
Yamaha Mio M3
Selain itu harga Yamaha Mio M3 juga terjangkau ia ada dikisaran 13 Jutaan. Kapasitas mesin nya mencapai 125 cc dan tangki bahan bakarnya bisa menampung kurang lebih 4,5 liter. New Mio M3 125 Blue Core yang sudah laku sampai 300 ribuan unit ini memang hadir dengan inovasi terbaru dari moto matic di Indonesia. Tampilannya terlihat trendi pas untuk dipakai oleh kalangan mudah. Bahkan ia menjadi motor matic pertama di Indonesia yang memakai Eco Lamp Indicator yang membuat tampilannya semakin menarik.

3. Honda Vario 125 eSP

Ini adalah motor matic pesaing Yamaha Mio M3, Motor matic yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 125 cc ini hadir dengan desain yang lebih gagah dan besar khas dari bawaan Vario versi terdahulunya. Dengan fitur bagasi yang besar dan kenyamanan dalam berbelok-belok, Honda Vario 125 eSP sudah laku terjual sampai 285.884 unit.
Honda Vario 125 eSP
Untuk harga Honda Vario 125 eSP yang terbaru di Indonesia saat ini berada dikisaran 16,5 Jutaan lebih mahal dari Yamaha Mio M3 yang hanya dipatok dengan harga 13 Jutaan. Perbedaan harga yang cukup jauh ini memang sesuai dengan apa yang akan diberikan oleh Honda Vario 125 eSp untuk para pengendaranya.

4. Honda Vario 150 eSP

Seakan tak mau kalah dari versi Vario 125 eSP, untuk Honda Vario 150 eSP sudah laku terjual sampai 257.278 unit. Hanya berselisih kurang dari 40 ribu unit saja. Honda Vario 150 eSP yang dipatok dengan harga mencapai 20 jutaan ini memang tergolong mahal, namun tak membuat ia tak laku dipasaran justru dengan kapasitas mesin yang sampai 150 cc membuat Vario 150cc sukses menjadi motor matic terlaris di Indonesia.
Honda Vario 150 eSP
Disini bisa terlihat perubahan pola beli masyarakat Indonesia yang dulunya melihat dari segi harga terlebih dahulu namun saat ini sudah beralih ke apa yang akan mereka dapatkan dengan harga segitu. Masalah kenyamanan dan keamanan menjadi hal yang sangat dipertimbangkan oleh orang Indonesia. Honda Vario 150 eSP ini memiliki fitur yang membuat mesin mati secara otomatis jika saat berhenti dalam beberapa detik, bisa langsung jalan hanya dengan mengegas tanpa starter ulang.

5. Honda Scoopy FI

Dengan menyasar kalangan hawa, Honda Scoopy FI sukses terjual sampai 163.259 unit. Sudah jelas kesan dan tampilan yang ia usung adalah untuk kaum hawa, selain tampil eksis dengan kombinasi warna yang cukup bagus Honda Scoopy FI terlahir sebagai motor matic terlaris dibulan ini. Walau harga Honda Scoopy FI mencapai 15 jutaan, ini tak menjadi masalah oleh para pembelinya. Kesan simple dan nyaman dalam berkendara dengan Honda Scoopt FI memang terasa sekali.

Honda Scoopy FI
Dari kelima motor matic terlaris diatas, bisa dilihat bahwa Honda menjadi raja motor matic di Indonesia berkat kehadiran Honda Beat, Honda Vario dan Honda Scoopy. Tak sia-sia mereka melahirkan setiap generasi terbaru motor matic mereka, karena motor matic tersebut mampu terjual sangat laris dipasaran Indonesia.