Minggu, 23 Oktober 2016

Inilah Harga Suzuki GSX R125 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Suzuki GSX R125 – Setiap tahunnya muncul motor baru dengan membawa teknologi lebih canggih dibandingkan tahun-tahunnya sebelumnya. Nah ditahun ini, kita akan menjumpai motor sport bermesin 125cc yang dibuat secara khusus oleh Suzuki untuk bersaing melawan Yamaha R125 ataupun Honda CBR125. Motor ini memiliki desain sangat sporty, karena bodinya dibalut fairing dengan balutan warna hitam, putih, ataupun warna biru yang menjadi ciri khas setiap tipe moto sport buatan Suzuki.
Walaupun perilisannya tergolong telat, namun Suzuki tetap percaya motornya akan laris manis diminati konsumen. Pasalnya motor ini dibekali fitur ABS yang tak dimiliki rival-rivalnya, sehingga sistem pengeremannya jauh lebih dan mengoptimalkan aspek keselamatan pengendaranya. Mesinnya juga dilengkapi teknologi canggih yang menghasilkan tenaga dan torsi sangat besar. Nah, untuk mengetahui spesifikasinya secara mendatail, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Suzuki GSX R125berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R125

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R125
Spesifikasi Suzuki GSX-R125
Mesin
  • Tipe : 4-stroke, 1-cylinder, liquid-cooled, DOHC
  • Volume Silinder : 124.4 cc
  • Rasio Kompresi : 62.0mm x 41.2mm
  • Sistem Pengapian : Electric
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Starter : Electric
  • Tipe Transmsi : 6 Percepatan
Dimensi
  • Panjang : 1975 mm
  • Lebar : 670 mm
  • Tinggi : 1070 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 150 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 785 mm
  • Kapasitas tangki : 11 liter
Rangka
  • Suspensi depan : Telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspensi belakang : Link type, coil spring, oil damped
  • Ukuran Ban Depan : 90/80-17M/C
  • Ukuran Ban Belakang : 130/70-17M/C
  • Jenis Band : Tubeless
  • Rem Depan : Pental Disk (Cakram)
  • Rem Belakang : Pental Disk (Cakram)
  • Sistem pengereman : ABS
Review Suzuki GSX-R125 ABS
Satu lagi motor sport full fairing yang dilepas kepasaran. Namun motor ini bukanlah sebuah “Moge”, melainkan motor sport entry-level yang menggendong mesin satu silinder berkapasitas 125cc. Mesinnya dioptimalkan oleh teknologi DOHC (Double Over Head Cam) yang mengantarkan mesin 125cc tersebut mendapatkan performa terbaiknya. Tak hanya itu, Suzuki juga melengkapinya dengan sistem pendingi cairan dan sistem pembakaran fuel injection yang otomatis membuat keluaran tenaga dan torsinya semakin maksimal.
Sayangnya pihak Suzuki belum memberikan informasi mengenai tenaga dan torsi yang bisa dihasilkan mesin satu silinder tersebut. Tentunya mesin Suzuki GSX-R125 ABS mampu mengeluarkan tenaga sangat besar, karena digadang-gadang menjadi motor 125cc terbaik dikelasnya. Selain itu, motor ini juga dijamin irit bahan bakar, karena sudah sistem pembakaran Fuel Injection yang membuat Suzuki GSX R125 ABS lulus uji emisi Euro 4. Sayangnya mesin tersebut terlalu kecil untuk dipasarkan di Indonesia.
Kemungkinan besar Suzuki akan menghadirkan varian 150cc yang kabarnya akan diberi nama Suzuki GSX-R150. Pasar otomotif di Indonesia memang identik dengan motor sport 150cc, seperti Yamaha R15 ataupun Honda CBR150. Dengan mesin berkapasitas lebih besar, mungkin akan ada perbedaan antara harga Suzuki GSX 125 ABS di Eropa dengan harga Suzuki GSX-R150 di Indonesia. Bisa saja harganya lebih mahal ataupun lebih murah dibandingkan harga Suzuki GSX R125 di Eropa, karena motor ini akan dipasarkan di dua benua berbeda.
Pilihan Warna Suzuki GSX R125
Dengan desain yang dimilikinya, tentunya Suzuki wajib percaya diri motor buatannya akan laris manis diminat pecinta otomotif yang mencari motor sport dengan desain ramping dan bodi ringan. Bodi full fairing yang dimilikinya akan membalut bodi SuzukI GSX-R125 yang memiliki ukuran panjang 1975 mm, lebar 670 mm, dan ketinggian 1070 mm. Selain itu, motor ini juga memiliki tinggi jok 785 mm yang dibuat bertingkat dengan bagian belakang lebih tingi. Sedangkan untuk kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 11 liter.
Tangki bahan bakar Suzuki GSX-R125 dirancang dengan desain sporty yang tampil futuristik dan menyatu dengan bagian depan yang dihiasi LCD Instruments untuk menampilkan berbagam macam informasi seputar berkendara, seperti speedometer, tachometer, odometer, trip meter, perpindahan gigi, sampai jam. Selain itu, tersedia pula berbagai macam indicator yang mengelilingi LCD Instruments tersebut. Yang tak kalah menarik, Suzuki GSX-R125 juga dilengkapi lampu depan LED yang siap mengoptimalkan penerangan ketika berkendara di malam hari.
Secara keseluruhan, desain Suzuki GSX-R125 memang terlihat sporty dengan bodi yang mengedepankan sisi aerodinamika. Sedangkan untuk bagian kaki-kaki, motor ini mengadopsi suspensi depan telescopic yang dilengkapi coil spring dan oil damped. Kemudian untuk bagian belakang, memakai suspensi Link Type yang sama-sama dilengkapi coil spring dan oli damped. Sebanding dengan harga Suzuki GSX R125, motor ini juga dilengkapi ban tubeless yang melengkapi ban depan serta belakangnya.
Untuk ban depan memiliki ukuran 90/80-17M/C dan ban belakang 130/70-17M/C. Kemudian untuk bagian pengereman, Suzuki membekalinya dengan rem cakram yang dioptimalkan oleh sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking Sistem). Berbekal teknologi ABS, wajar apabila harga Suzuki GSX 125 ABS akan dibanderol cukup mahal. Namun tak jadi masalah selama kita mendapatkan motor terbaik yang aman dan nyaman dikendarai. Selain itu, tersedia pula velg racing dengan desain sangat mirip seperti yang dipakai Suzuki Satria F150. Lalu berapakah sebenarnya harga Suzuki GSX R125 tersebut ?
Harga Suzuki GSX R125

Daftar Harga Suzuki GSX R150 ABS

Harga Suzuki GSX R125 ABS Baru
Harga Suzuki GSX R125 ABS Bekas
Harga Suzuki GSX R125 ABS TerbaruDaftar Harga Motor Suzuki
Belum diketahui berapa harga Suzuki GSX R125 ABS di Indonesia. Seperti yang kami sampaikan diatas, kemungkinan motor ini tidak akan dipasarkan di Indonesia, dan Suzuki lebih memiliki memasarkan Suzuki GSX-R150 yang mengusung mesin lebih besar. Fitur-fitur yang dimiliki GSX-R150 kemungkinan tidak berbeda jauh dengan GSX-R125. Semoga saja harganya tak terlalu mahal, sehingga Suzuki bisa bersaing melawan Yamaha dan Honda yang terlebih dahulu menguasai pasar motor sport dikelas 150cc.
Apabila mendarat di Indonesia dan harga Suzuki GSX 125 ABS setara dengan harga Suzuki GSX 125 ABS di Eropa, pastinya motor ini tak akan laku. Pasalnya, masyarakat Indonesia lebih menyukai motor sport bermesin 150cc atau bahkan 250cc. Oleh karena itulah, Suzuki wajib merilis GSX-R150 di Indonesia atau mungkin GSX-R250 yang nantinya bisa bersaing melawan Ninja 250 FI. Namun untuk membuktikannya, mari kita menunggu dengan sabar sampai Suzuki Indonsia mengeluarkan informasi resmi terkait motor sport terbarunya.