aru-baru ini Skutik Gambot Desain Eropa , Yamaha NMax 150 Akhirnya Mengaspal, dan yang menjadi pesaing dari sesamanya yaitu Honda PCX 150, seungguh menarik minat beli masyarakat karena modelnya yang mewah dengan desain sporty, harganya dibandrol 27,8 jutaan versi ABS.
Dan kali ini kami akan coba berikan akan hadirkan kira-kira Skutik ini cocok atau tidak buat anda yang ingin tampil beda, oleh karenanya alasan apa saja yang akan memperkuat sesorang untuk membelinya, dan apa saja alasan yang membuat Skutik ini harus dipertimbangkan masak-masak sebelum benar-benar membelinya, berikut Kekurangan dan Kelebihan Skutik Yamaha NMax 150 :
Dan kali ini kami akan coba berikan akan hadirkan kira-kira Skutik ini cocok atau tidak buat anda yang ingin tampil beda, oleh karenanya alasan apa saja yang akan memperkuat sesorang untuk membelinya, dan apa saja alasan yang membuat Skutik ini harus dipertimbangkan masak-masak sebelum benar-benar membelinya, berikut Kekurangan dan Kelebihan Skutik Yamaha NMax 150 :
1. Design Premium Khas Eropa.
Mulai th. 2000an, jenis skutik indonesia ya begitu2 saja, kelas bawah, dengan dek tempat kaki rata, spedometer, bodi dllnya mengusung rencana garis design yag sama. sesaat yamaha nmax 150 ini mengusung design skutik eropa, di eropa memanglah rata2 jenis skutiknya ya begini, deknya serupa ayago, dotengah2, plus design headlime yang melengkung menawan dinamis. Vario 150 saja yang baru meluncur tidak berani kasih design premium begini, lantaran takut ganggu eksistensi kakanya sang pcx 150 yang berdesain premium. tetapi apa ingin dikata, yamaha nmax nyatanya menghajar telak pcx 150 dengan beragam keunggulan.
2. Harganya Murah
dengan harga 27 jutaan, terang ini sangatlah bernilai. Bila pada awal mulanya pcx 150 seharga 39 jutaan yang notabene sekelas dengan yamaha nmax 150 saja orang pada berbondong2 beli, lalu bagaimanakah dengan nmax? sepertinya sih bukanlah berbondong2 lagi namun bertubi-tubi.
3. Kaki-kaki lebih Tangguh
Kaki kaki yamaha Nmax ini memanglah khas banget skutik premium, besar padat serta ring 13. tidak sama dengan kompetitornya yang masih tetap memakai kaki kaki kurus cungkring serta ring 14. Apa lagi bila di banding skutik market seperti mio serta beat. Levelnya jauh banget. Pasti ini bakal punya pengaruh pada kenyamanan serta stabilitas berkendara.
4. Mesinnya lebih Hemat
Tujuannya yaitu, seperti rutinitas yamaha, yang melebihkan sedikit kemampuan mesin dari pesain. Tak tahu bila dimaksud yamaha penakut dalam soal head to head. Namun begitulah kenyataannya, di kelas, tiger umpamanya yang berkapasitas 200 cc. Yamaha kasih lawan scorpio 223 cc. Juga demikian dengan Nmax ini yang bercc 155 cc. sesaat kompetitornya honda pcx hanya mempunyai cc 152. Pasti power yang disemburkan juga semakin besar nmax daripada pcx.
5. Kelebihan teknis
- New water-cooled engine di kembangkan berdasar pada Blue Core concept, dengan VVA (Variable Valve Actuation)
- Gabungan bobot enteng (Lightweight) serta sasis yang rigid (High-rigidity Frame) bikin handling makin agresif serta sporty.
- Velg 13 inch serta ban yang dipakai di desain spesial untuk skutik ini untuk memberi ingindalian yang alami
- System pengereman ABS untuk mensupport performa sporty. Feature ini jadikan NMAX juga sebagai skutik pertama yang memakai rem ABS di kelasnya di lokasi ASEAN.
- Style yang unik mewarisi design Max series seperti keluarga XMAX serta TMAX.
1.Desainnya Agak
Agak sangar memang, kepala besar dengan body seperti itu, tampil beda sih iya, tapi kalau dijalanan pasti kamu akan dilihatin sama orang-orang, nyatanya memang terasa agak jarang skutik dengan model seperti itu.
2.Sulitnya Spare Part
Yah, motor apapun kalau sedang butuh spare part , maka yang dicari adalah kemudahannya, akan tetapi untuk skutik yang satu ini masih belum tersalur di bengkel-bengkel, jadi kalau terjadi kecelakaan atau lecet, kemungkinan akan sulit mendapatkan spare partnya.
3. Kurang Laki
Tapi bukan cucok ya hehe, mungkin agak aneh mendengar keluhan yang satu ini, tapi coba kita visualisasikan, jika pemakainya cewek kalem, mungkin akan terasa wajar, tapi kalau yang makai cowok sementara modelnya seperti itu, ditambah kecepatan yang cuma 100km/jam saja, apa gak kurang laki cob !
Namun itu semua terserah kamu saja yang mau beli, biar lebih matang pertimbangannya berikut :
Spesifikasi Skutik Yamaha NMax 150
DIMENSI
PxLxT : 1955 mm x 740 mm x 1115 mm
Jarak sumbu roda : 1350 mm
Jarak terendah ke tanah ( Ground Clearance) : 135 mm
TinggI Tempat duduk : 765 mm
Berat : 127 kg
Kapasitas Tangki Bensin :
MESIN
Tipe Mesin : Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah / Posisi SIlinder : Single Cylinder
Diameter x Langkah : 58,0 x 58,7
Perbandingan Kompresi : 10,5 : 1
Daya Maksimum : 11,1 KW/ 8000 RPM
Torsi Maksimum : 14,4 Nm/ 6000 RPM
Sistem Starter : electric Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli mesin : Total 1,00 L, Berkala 0,9 L
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Kopling : Kering, Centrifugal, Automatic
Tipe Transmisi : V-Belt Automatic
RANGKA
Tipe Rangka : Underbone
Suspensi Depan : Telskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing Arm
Ban Depan : 110/70/13 M/C 48P
Ban Belakang : 130/70/13 M/C 63P
Rem Depan Single Disc Brake ( ABS)
Rem Belakang : Single Disc Brake (ABS)
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian : TCI
Battery :
Tie Busi : NGK
Baca Juga : Kehadiran Honda Forza Siap KALAHKAN Yamaha NMax