Persaingan pasar industri otomotif roda dua hingga saat ini memang semakin ketat menginggat banyak produsen motor yang hingga kini meluncurkan para jagoannya, peluncuran biasanya dilakukan untuk mengusik atau pun mengganggu para rivalnya.
Dan untuk kali ini Otovaria.com akan mengulas mengenai dua skuter dengan bodi Bongsor milik Produsen asal Jepang yakni Honda dan Yamaha. Kira-kira tangguh Mana, Yamaha NMAX atau Honda PCX ?
Jika dilihat secara bentuk bodinya, Yamaha NMAX dan Honda PCX sekilas memiliki tampilan yang serupa, spesifikasi mesin yang diusungnya pun juga hampir identik. Sehingga banyak rumor yang mengatakan kemunculan Yamaha NMAX dikabarkan untuk mengusik keberadaan PCX, dimana Honda PCX lah yang lebih dulu meluncur.
Dari segi tampilan luar, NMAX dan PCX merupakan skuter premium yang mengusung kapasitas mesin yang lebih besar dari skuter lain seperti vario ataupun mio, namun jika dibandingkan PCX memiliki dimensi yang lebih kecil ketimbang NMAX. Kedua skuter premium Yamaha dan Honda terseut dihadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara karena memiliki bodi yang cukup besar.
Details All New Honda PCX dan All New Yamaha NMAX
All New PCX memiliki windshield yang cukup besar, sehingga berfungsi untuk melindungi pengemudi dari kencangnya hebusan angin dan juga cipratan air dari arah depan, Untuk urusan jok Honda mendesain jok PCX dengan dua bagian, dimana bagian depan lebih rendah dari jok belakang. Hal ini memudahkan untuk pengendara yang cenderung tidak tinggi bisa dengan mudah mengendarainya.
All New NMAX, hadir dengan desain stang dan jarak jok yang ideal, sehingga memberikan kenyamanan saat diperjalanan. Selain itu juga stang milik NMAX juga sangat ringan digerakkan konsepnya pun hampir mirip dengan stang jetski.
Uniknya Yamaha NMAX juga menawarkan 2 pilihan pijakan kaki yakni berkendara dengan cara pijakan kaki bisa ditempatkan didek bawah dan pilihan kedua pijakan kaki ditaruh didepan, dengan posisi kaki selonjoran.
Jika diperbandingkan, Yamaha NMAX memiliki kapasitas bagasi yang lebih kecil yakni 23 liter, sedangkan Honda PCX 32 liter.
Fitur dan Mesin Honda PCX
- Panel berisi informasi
- Bahan bakar real time
- Oil trip meter
- Pengereman Cakram tanpa ABS
- fitru Pengisian baterai ponsel
- Mesin 153 cc, tenaga 13,5 daya kuda, transmisi CVT,
- Teknologi eSP
- Harga Rp 39,8 juta.
Fitur dan Mesin Yamaha NMAX
- Panel berisi Informasi
- Bahan bakar real time
- Oli trip meter,
- eco driving dan v belt trip
- Pengereman ABS
- Teknologo VVA
- Mesin Blue core 155 cc, 14,8 tenaga kuda dan torsi 14,4 Nm.
- Harag Rp 27,4 juta