Sabtu, 29 Oktober 2016

WOW!!! New BMW G310R, Roadster Terbaru Bergaya Modern

Diketahui pabrikan asal jerman dengan label nama BMW memiliki kualitas produk yang tidak bisa di anggap remeh, selain menciptkan mobil mewah dan berkelas, dirinya juga memiliki beberapa koleksi motor unggulannya yang memiliki spesifikasi tidak kalah tangguh dibanding motor sekelasnya. Seperti dilansir dari laman motorcyclenews, mengatakan BMW telah melakukan kerjasama dengan pabrikan asal india bernama TVS membuat sebuah generasi roadster baru bergaya modern.
Kerja sama tersebut memang sengaja dilakukan untuk memajukan dunia otomotif yang sekarang ini sedang gempar dengan menjamurnya peminat motor ala sport dengan spesifikasi mumpuni dari berbagi pabrikan di dunia ini. Dan hasilnya, kedua parbrikan yang kami sebut tadi memperoleh konsep motor roadster bergaya modern yang terlihat mengagumkan. Dimana seluruh desain dibuat oleh BMW di jerman, yang nantinya akan diproduksi secara masal pada pabrikan TVS di bangalore.

New BMW G310R | Sumber : motorcyclenews.com
Sensasi berkendara lebih seru dan menyenangkan pasti sobat bisa dapat dari motor yang memiliki model nama New BMW G310R, terlebih pada bagian ruang pacu yang di benamkan terhadap roadster terbaru dari gabungan atas BMW dan TVS ini diperkuat adanya mesin single cylinder, dengan 4 valve, dan bore x stroke yang memiliki ukuran 80 mm x 62,1 mm, yang dijalankannya pada sistem bahan bakar fuel injection. Sehingga dari perpaduan semua itu menghasilkan performa powerfull setiap saat.
Bahkan New BMW G310R tercatat mampu mencetak power maksimum dengan angka 34 bhp pada setiap putaran mesin 9500rpm, sedangkan untuk nilai torsi yang dapat diraihnya mencapai angka 20,6 ftlb pada 7500rpm. Lalu pada spesifikasi lain, motor roadster terbaru dari BMW menggunakan chasis yang terbuat dari baja tubular yang didesain dengan tingkat kestabilan tinggi, dan dipadukannya bersama suspensi up side down di bagian depan, dan belakang menggunakan monoshock yang didukung swingarm berbahan dasar alumunium pilihan.
Dari penempatkan part itu semua menghasilkan estimasi jarak wheelbase sekitar 1374 mm dengan jarak terhadap tanah berkisar 140 mm, yang akan membuat perjalanan terasa lebih nyaman meskipun melewati jalanan terjal, bergelombang, berlubang dan bisa meningkatkan tingkat kestabilan yang ada. Kemudian untuk lebih mendukung akan kenyamanan dari G310R, pihak BMW menambahkan velg berukuran 17 inch yang dibalut dengan Ban ukuran 110/70 di bagian depan, dan pada bagian belakang menggunakan ban ukuran besar 150/60.
Selanjutnya pada bagian pengereman tersemat double disc yang terbagi atas dua bagian depan dan belakang lengkap bersama kaliper 2 piston pada masing-masing rem. Bagaimana ? Keren Bukan ? Akan tetapi cukup disayangkan, kelihatannya motor bergaya roadster modern ini baru akan diluncurkan di india saja, sedangkan untuk asia seperti indonesia, tidak diketahui kapan pastinya BMW akan berlabuh, semoga saja tidak butuh waktu lama untuk BMW merilisnya di negri kita ini.